Sabtu, 01 Juni 2013



Samsung GALAXY Tab 3 : Harga dan Spesifikasi


Telah reda keramaian  rilisnya hp android Samsung Galaxy S4 terbaru beberapa har silam, kini Samsung kembali merilis tablet android terbaru bertajuk Samsung GALAXY Tab 3.

Perlu diketahui Samsung Galaxy Tab 3 ini adalah kelanjutan dari tablet sebelumnya Galaxy Tab 2, namun diatas kertas perbedaan antara Tab 2 dan Tab 3 tidak terpaut jauh berbeda. Hal ini sangat berbeda jika kita membandingkan peningkatan spesifikasi yang terjadi antara Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S4.

Diluar perbandingan dengan prodesesornya, Samsung Galaxy Tab 3 ini adalah tablet android untuk pasar kelas menengah (mid-end) dengan teknologi terbaik. Mari kita gali bersama Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 ini.

Desain Samsung GALAXY Tab 3




Desain Galaxy Tab 3 ini banyak terpengaruh dari gaya Samsung Galaxy S4, terdapat satu tombol fisik pada bagian depan sejajar dengan layar. Bobot Tab 3 pun mengalami peningkatan dari prodesesornya, tab 3 memiliki berat 306 g dimana Tab 2 345 g, ketebalannya pun menjadi lebih tipis. Secara garis besar, fisik Galaxy Tab 3 jauh lebih baik dibanding Tab 2.

Layar Samsung GALAXY Tab 3



Tipe : TFT layar sentuh kapasitif, 16juta warna
Ukuran : 600 x 1024 piksel, 7.0 inci kerapatan 170 ppi
Multitouch : TouchWiz UX UI

Layar Samsung Galaxy Tab 3 juga mengalami peningkatan dari Galaxy tab 2, sebelumnya galaxy tab 2 memakai teknologi layar PLS LCD,pada Galaxy Tab 3 telah memakai teknologi TFT. Resolusi layar belum berubah, layar Samsung Galaxy Tab 3 masih memiliki piksel, kerapatan dan luas layar yang benar-benar sama dengan prodesesornya 

Performa Samsung GALAXY Tab 3

OS : Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPU : Dual-core 1.2 GHz
Sensor : Accelerometer, gyro, compass, proximity
Messaging : Email, Push Email, IM, RSS
Browser : HTML, Adobe Flash

Samsung Galaxy Tab 3 telah dilengkapi dengan sistem operasi android terbaru yakni versi 4.1 (Jelly Bean). Prosesor dual-core berkecepatan 1.2 GHz 1 GB RAM ini mebuat kinerja OS android terbaru berjalan dengan optimal tanpa ada hambatan yang berarti. Tersedia dua pilihan kapasitas internal pada Samsung Galaxy Tab 3 yakni 8 GB dan 16 GB. Namun untungnya Tab 3 memiliki slot microSD yang dapat disematkan kapasitas internal sampai 64 GB.

Kamera dan Baterai Samsung GALAXY Tab 3

Utama : 3.15 MP, 2048×1536 piksel, autofocus, LED flash
Fitur : Geo-tagging, smile detection
Video : YA, 720p@30fps
Kamera depan : Ya, 1.3 MP

Bila pada tab 2 kamera depan hanya VGA kini kamera depan Samsung Galaxy Tab 3 kini sudah memiliki resolusi 1.3 MP, sehingga pengguna dapat memotret dirinya sendiri atau melakukan video calling dengan kualitas gambar yang lebih baik. Kamera utama Galaxy Tab 3 dapat dibilang cukup baik namun jangan dibandingkan dengan hp high-end seperti iPhone atau Galaxy s4. Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 4000 mAh. 

Harga Samsung GALAXY Tab 3

Harga samsung galaxy tab 3 ini diperkirakan dibanderol dengan harga kisaran 2 jutaan

Samsung GALAXY Tab 3 : Harga dan Spesifikasi Reviewed by asleho On Sabtu, 01 Juni 2013, at 07.10 Rating: 5
babaheSaat ini kamu sedang membaca artikel "Samsung GALAXY Tab 3 : Harga dan Spesifikasi" Oleh Babahe pada hari Sabtu, 01 Juni 2013 waktu 07.10, dalam kategori , . Kamu boleh menyebarluaskan artikel Samsung GALAXY Tab 3 : Harga dan Spesifikasi ini dengan menyertakan link sumber dari blog ini. Mudah-mudahan Artikel Mengenai Samsung GALAXY Tab 3 : Harga dan Spesifikasi yang ada di blog Babahe Sal3ho ini bisa bermanfaat bagi semuanya.